Selasa, 15 September 2015

Senyum dibalas dengan Rasa kecewa

Pernahkah anda tersenyum, tapi anda kecewa akan hasilnya?

Ini cerita saya di warung kopi. Ceritanya ada 2 pemuda berjalan dari kejauhan. Saya ngak tau dia nyari apa, dia sempet liat liat dagangan saya, sempat memandang saya juga *jiaaaaa* terus saya langsung senyumin. Saya tau dia itu nikmatin banget senyuman saya *hallllah* tapi eh, kok dia malah lewat dari dagangan saya, melintasi saya menuju warung sebelah saya. Araggggh, "nasi kapan pak?, ini lauknya apa?". Mendengar hal itu tentu membuat saya kesal bahkan jengkel. Jelas jelas dia melintasi warung saya terlebih dahulu. Saya juga jual nasi, dan majang nasi. Ngak mungkin dia ngak liat. Eh tapi kayaknya ada deh kemungkinanya, 10 %. Ia mungkin 10% dia ngak liat. Tapi mungkin ngak mungkin, 2 pemuda itu membuat saya nyesek, nyesek maksimal. Entahlah... mood saya lagi ngak bagus waktu itu. Pemuda itu membuat saya kecewa. Andai waktu terulang kembali saya ngak akan ngasi senyuman saya buat pemuda itu. Untuk apa? Ekpresimya juga datar. Tapi yang menjadi fokus penyesalan saya, nagapain juga sih pemuda itu ngelirik saya *ciaaa ngelirik* di buat GR. Udah tau GR kan??? Ia, GR "gede rasa". Coba aja dia ngak ngelirik saya, saya kan ngak mungkin senyumin. Entahlah ya, mungkin hari ini sudah nasib saya aja bertemu mahkluk seperti itu.

Cowok emang ngak ngerti ya perasaan cewek. Cowok?? Yah, namanya juga cowok. Kalau pemuda ya udah pasti cowok. #ketahuan. Pantes deh ya buat saya #nyesek sebagai cewek. Cowok itu ngak tau apa, saya itu udah tersenyum sangat tulus sama dia. Udah dari lubuk dari hati yang paling dalam deh. Tapi hasilnya mereka buat kecewa.
Mungkin pemuda itu merasa cakep x ya? Ya sih emang cakep.
Araghhh, bete banget saya sama orang kaya gitu. Sok kecakepan. Andai saja pemuda itu membalas senyum saya mungkin saya akan mengerti, meski warung saya di lewati, meski mereka berhentinya di warung lain, meski saya tau mungkin saya akan lebih bisa menerima.

Tapiii di sini semesta seperti mengajari saya akan kebesaran jiwa. Meski sulit saya terima. Semesta mengajari saya akan semakin ikhlas untuk tersenyum., tanpa mengharapkan imalan, balasan dan harapan. hehe, tetap tersenyum dan ngak pernah kapok untuk tersenyum. :)
Salam Senyum :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bangun keramah-tamahan serta perkenalan dengan komentar